Peningkatan Soft Skill Mahasiswa KIPK IAI Al Muhammad Cepu melalui Pelatihan Pengolahan Makanan Ringan


 Cepu, Judication Journey - 8 Januari 2024 - Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) dari Institut Agama Islam (IAI) Al Muhammad Cepu telah sukses menggelar pelatihan pengolahan makanan ringan di Balai Latihan Kerja dan Keterampilan (BLKK) Al Muhammad.


Dalam upaya meningkatkan mutu soft skill, 25 mahasiswa angkatan 2021 dan 2022 mengikuti pelatihan intensif pada hari Minggu, 7 Januari 2024, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Pelatihan ini dipandu oleh instruktur dan pengurus BLKK Al Muhammad, Siti Nur Azizah, S.Pd, yang menyatakan kegembiraannya dapat berbagi ilmu dengan mahasiswa.

Tiga produk makanan ringan berkualitas tinggi berhasil dihasilkan oleh para peserta, meliputi Kripik Papia Sera, Stik Ubi Ungu, dan Kue Tart. Pelatihan ini bukan hanya sekadar kegiatan, melainkan langkah konkret dalam mempersiapkan mahasiswa untuk berwirausaha setelah menyelesaikan studi.

Siti Nur Azizah, S.Pd, menuturkan antusiasme yang tinggi dari peserta pelatihan. "Antusias peserta pelatihan sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut," ucapnya. Beliau berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan lagi di waktu mendatang, mengingat minat dan semangat tinggi mahasiswa dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Acara berjalan dengan lancar, mencakup penyampaian materi, praktek pembuatan produk, hingga saat pengemasan makanan. Mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan tetapi juga pengalaman berharga yang akan membekali mereka untuk meraih kesuksesan di dunia wirausaha setelah menyelesaikan perkuliahan.

Kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam membangun kolaborasi yang positif antara BLKK Al Muhammad dan mahasiswa penerima KIPK IAI Al Muhammad. Semangat dan dedikasi mahasiswa memberikan harapan bahwa kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan potensi kewirausahaan mahasiswa.

Komentar