Memasuki Era Cyber, Dema IAI AMC Gelar Kuliah Umum


Cepu,- Judication Journey 

  Sabtu, 24 Februari - Kuliah Umum dengan tema "Peluang dan Tantangan Mahasiswa di Era Cyber" yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu sukses diikuti oleh ratusan mahasiswa. Acara ini digelar di Aula Kampus 3 pada pukul 14.00.

  Narasumber seminar terdiri dari Ulfa Hayati Muzayanah (Kemenag Tuban), seorang praktisi pendidikan, Mamik Slamet (Wakil Rektor III) sebagai Keynote Speaker, dan Ifa Jumrotun Naimah (Dosen IAI AMC) sebagai moderator.

  Mamik Slamet, dalam paparannya, membahas Visi Indonesia emas 2045 dan mengurai kontribusi yang diharapkan dari mahasiswa. "Dalam rangka pembangunan berkelanjutan, sebagai mahasiswa, kita harus mampu mengenali potensi, meningkatkan kualitas diri, berjejaring, dan selalu memupuk inovasi sesuai minat dan bakat, apalagi Indonesia direncanakan akan menjadi big development country." ungkapnya.

  Ulfa Hayati menekankan pentingnya pembekalan diri di era digital, mengatakan, "Seiring perkembangan teknologi, tantangan dan peluang di dunia cyber semakin banyak. Para pemuda harus adaptif, mengasah soft skill dan hard skill untuk bersaing di masa depan."

  Acara dihadiri oleh KH Abdul Halim Mujtaba, Pimpinan YPPM Al Muhammad Cepu, dan Rektor IAI, Bapak Kadarismanto. Judications Journey menjadi langkah mahasiswa IAI AMC dalam berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan menghadapi dinamika era cyber.

  Pada Akhir Acara, moderator memberikan closing statement dengan mengajak mahasiswa untuk melek digital. "Sebagai agen of change, hendaknya kita selalu sadar akan pentingnya digitalisasi. Hal ini penting sebagai awal yang baik dalam kemajuan teknologi." Terangnya.


Komentar